Persiapan MTQ yang ke 25 di Batam Sudah 95 %

| Sunday, May 11, 2014



GUBERNUR Kepulauan Riau Muhammad Sani menjelaskan bahwa kesiapan masyarakat dan dukungan perhelaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXV Tahun 2014 di kota Batam sudah mencapai 95 persen.
“Dari sisi persiapan penyelenggaraan, tinggal 5 persen lagi. Jadi, Batam sudah mempercantik diri untuk penyelenggaraan MTQ nasional tersebut dan menyambut para kafilah dari berbagai provinsi di Indonesia, kata Sani pada launching MTQ XXV Tahun 2014 di Batam yang dibuka Menteri Agama Suryadharma Ali,baru-baru ini.
Hadir dalam acara tersebut Wagub Soerya Respationo, Dirjen Bimas Islam Abdul Djamil, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Anggito Abimanyu, Dirjen Bimas Buddha Djoko Wuriyanto, Dirjen Bimas Hindu Ida Bagus Yudha Tri Guna dan sejumlah pejabat eselon II Pusat.
Untuk waktu penyenggaraan, Sani mengatakan bahwa tidak ada perubahan dari kesiapan yang sudah dijadwalkan bahwa MTQ XXV tetap diselenggarakan pada 5-14 Juni 2014. Diharapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dapat membuka MTQ XXV di Batam tersebut.
Dalam sambutannya Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan, sukses penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bisa dilihat dari sisi penyelenggaraan dan sebagai potret perwujudan kerukunan antarumat di Tanah Air.
“Penyelenggaraan MTQ yang banyak melibatkan antarumat dan melahirkan kerukunan antarumat baik antarapemuka agama maupun pada lapisan akar rumput menjadi potret dari semangat kerukunan nasional,” kata Suryadharma Ali.
Penyelenggaraan MTQ menurut Menag tak lepas dari kerukunan yang ada di Indonesia. Itu dapat dilihat dari pengalaman penyelenggaraan MTQ di Ambon. Banyak pihak awalnya ragu bahwa perhelatan yang dibuka Presiden SBY itu dapat berjalan sukses. Nyatanya, masyarakat Ambon yang terdiri dari umat Nasrani dan Islam saling bahu membahu menyukseskan penyelenggaraan MTQ tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

Next Prev
▲Top▲